Beras “Basila” Produk Kami

Memasuki musim panen di pertengahan 2019, kami memulai bisnis baru dengan memproduksi beras serta memasarkannya ke wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Sebelumnya, kebanyakan produksi sawah kami dan para petani binaan langsung dijual dalam bentuk gabah kering panen kepada para tengkulak.

Setelah mengantongi izin penjualan beras dari Pemkot Pekanbaru, maka dengan ini kami memperkenalkan produk beras kami yang dinamai “Basila”. Seperti kita ketahui bersama, kata “basil” dalam dunia ilmiah merujuk pada kata akar. Sehingga kami berharap bisnis dalam bidang pertanian, khususnya produksi beras, menjadi akar yang kokoh dan kuat untuk kami bisa bertahan dalam dunia usaha yang semakin kompetitif.

Logo Beras Basila

Kata Basila juga merupakan singkatan dari Bangun Indonesia Berkelanjutan, yang menjadi salah satu impian dan cita-cita kami dan kita semua. Besar harapan, langkah kecil kami ini diberkahi oleh Sang Pencipta dan didukung oleh semua pihak. Pun juga kami sangat terbuka jika ada yang ingin meniru atau melakukan hal serupa dengan apa yang sedang kami kerjakan. Karena sesungguhnya hal ini akan mempercepat impian kita bersama.

Pertanian berkelanjutan merupakan target awal kami. Setelah bisa melakukan produksi dengan hanya menggunakan 50% pupuk sintetis dan pestisida, langkah selanjutnya adalah benar-benar 100% menggunakan pupuk organik, sehingga beras yang dihasilkan bisa bebas dari residu bahan kimia, serta tanah menjadi tidak rusak. Tentu ini menjadi tantangan kami untuk benar-benar bisa mewujudkannya.